Profesi

Pencairan, Profesi, Sertifikasi, TPP, Tunjangan, tunjangan profesi guru

Tunjangan Profesi,

Dengan ini kami informasikan mengenai tunjangan, bahwa untuk guru TK bersertifikat pendidik yang pada situasi di bawah ini :
1. Belum cair Tri Bulan 1 Tahun 2016,
2. Di SP2D belum ada
3. Di SP2D sudah ada
mohon mengumpulkan fotocopy SKTP, Fotocopy SP2D dan fotocopy buku rekening ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung cq. Pengelola Tunjangan Profesi Seksi PMPTK Bidang Ketenagaan.

Fotocopy SKTP dan buku rekening tersebut dikumpulkan dalam rangkap 1 (satu) paling lambat Jumat, 15 Juli 2016. Pada SKTP, nama guru yang belum cair tersebut diberi tanda/distabilo warna bebas.


Berdasarkan rapat koordinasi dengan petugas tunjangan, Kamis, 21 Juli 2016, bahwa petugas tunjangan bertanggungjawab atas SKTP guru yang ada di lembaganya.

Apabila belum terbit, mohon segera menghubungi operator dapodik sekolah untuk dicek datanya apakah ada kesalahan di dapodik atau tidak.

Setelah itu akan segera diteruskan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung untuk dicek di SIM Tunjangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung.

Untuk saat ini, pelaporan SKTP guru semua jenjang, mulai TK, SD, SMP, SMA, SMK baik negeri maupun swasta sudah ditutup. Untuk penerbitan SKTP semester berikutnya.

Setiap petugas tunjangan wajib menginformasikan kepada gurunya apakah SKTP nya sudah terbit atau belum.

Guru yang SKTPnya belum terbit dan sudah dihubungi oleh petugas tunjangan, wajib mengurus ke petugas dapodik.

Hal ini dimaksudkan apakah ada penataan jam atau rombongan belajar yang salah input, atau memang tidak memenuhi syarat.

Informasi tambahan, untuk guru jenjang TK non PNS yang belum cair tunjangannya, mohon menghubungi petugas tunjangan di UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan masing – masing dengan mengumpulkan :

  1. Fotocopy SKTP
  2. Fotocopy Buku rekening
  3. Fotocopy SP2D

Apabila ada 2 (dua) buku rekening dengan nama yang sama dengan nomor rekening yang berbeda, kedua buku rekening dilampirkan

     Berkas dikumpulkan dalam rangkap 2 (dua), 1 (satu) rangkap untuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung, 1 (satu) rangkap lagi untuk UPT Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan, ATAU sesuai permintaan petugas tunjangan.

        Demikian informasi kami sampaikan kepada seluruh guru bersertifikat di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung,

Semoga guru dapat menerima Tunjangan Profesi sesuai dengan haknya tanpa ada permasalahan, baik waktu penerimaan, maupun masalah teknis lainnya.